Iwan Fals, Sekolah Belum Membuat Anak Jadi Kreatif

mulai dipasang 8 juli 2012 - berakhir Tanggal 8 November 2012

Bagi sebagian kalangan sistem pendidikan belum berhasil mengajak anak didik menjadi lebih kreatif, unsur menghafal materi lebih menjadi perhatian utama dibanding proses pengembangan kreativitas. Hal ini terbukti dengan apa yang pernah dialami oleh penyanyi senior Iwan Fals terhadap anaknya.
"Pernah saya punya pengalaman pribadi. Zaman anak saya belum sekolah. Berbakat sekali dalam musik. Bahkan ketika ditelepon itu bisa menjadi nada musik suaranya. Bikin ritme saat ngomong. Itu bisa, nyambung. Kita bermain dan lama. Tapi begitu mulai sekolah, hilang itu semua. Apa namanya itu? malu. Yang salah saya atau sekolahnya? Harusnya kan lebih berani," terang Iwan saat ditemui di rumahnya.
Iwan Fals bersama sejumlah Seto Mulyadi (Kak Seto) dan Yayasan Berkat Alfa Omega Indonesia, menggelar aksi sosial home schooling untuk anak jalanan di kediamannya, Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Selasa (21/7). Acara ini juga melibatkan Alena, salah satu selebritis yang memiliki perhatian pada pendidikan anak jalanan melalui home schooling.
Menghadapi anaknya itu penyanyi pemilik nama Virgiawan Listanto itu mengajak para orang tua untuk peduli pada hak-hak anak.
"Waktu sebelum sekolah begitu lepas dan peka, tapi begitu masuk sekolah kok mulai malu dan nggak pede, itu mungkin. Sesibuk apapun, untuk anak kasih waktu deh. Butuh kerja sama orang-orang dewasa," pungkasnya.  

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com